Beberapa Cara Memperbaiki Toilet Yang Mampet Tanpa Sedot WC

Toilet Tersumbat memanglah sangat menggangu situasi di sekitar rumah. Dapat menggangu kenyamanan anda kamar mandi ataupun saat oleh air besar dan dan buang air kecil.  Berkaitan dengan saluran tersumbat, dapat mengakibatkan Air yang di toilet meluber kemana mana. Jika Anda menemukan masalah seperti itu, Dan anad tidak memiliki pendorong, atau jika tidak bisa memberpaiki sendiri, pertimbangkan pilihan Anda sebelum menyewa Jasa Service Mampet. Ada banyak cara alternatif untuk merawat toilet yang mampet, banyak di antaranya hanya membutuhkan barang-barang yang ada di lemari kamar mandi atau dapur. Berikut adalah beberapa cara memperbaiki toilet yang patut dicoba, pastikan anda mengenakan sarung tangan pelindung.

  • Menggunakan Air Panas

Saat Anda mengetahui penyumbatan cukup parah, cara terbaik adalah mengisi panci dengan air yang panas. Panaskan terlebih dahulu di atas kompor, tetapi jangan sampai air mendidih. Tuang ke saluran pembuangan dan diamkan beberapa menit untuk melihat apakah penyumbatan dapat kembali lancar atau tidak. Anda bisa tahu jika upaya Anda telah berhasil jika genangan air mulai mengering. Kemudian, siram satu atau dua ember. Dalam banyak kasus, air panas dapat memecah apa pun yang menyebabkan penyumbatan.

Baca Juga : Sedot WC Jombang

  • Menggunakan Sabun Cuci Piring

Jika ingin lebih efektif lagi, gunakan sedikit sabun cuci piring dari dapur dan peras dalam jumlah yang banyak, kira-kira 1/4 gayung sudah cukup, tuang ke dalam mangkuk toilet. Biarkan sabun selama 5-15 menit agar bisa mengalir ke saluran pembuangan dan mencapai titik sumbatan. Kemudian, tambahkan air hangat ke dalam toilet dan diamkan. Dalam beberapa kasus, sabun bisa bertindak sebagai pelumas dan melumasi penyebab sumbatan di saluran pembuangan toilet agar semuanya bergerak kembali lancar.

  • Menggunakan Soda Kue

Waktunya menyalurkan apa yang sudah kita pelajari dalam ilmu sains sewaktu sekolah dasar.  Jika kondisi mangkuk pada toilet Anda dalam keadaan terisi penuh, maka kosongkan sebagian airnya. Langkah Selanjutnya, tuangkan satu gelas soda kue dan satu gelas cuka ke bagian saluran pembuangan toilet. Apapbila cuka dan soda kue bercampuran, maka akan terjadi reaksi kimia alami yang meluap dan melonggarkan sumbatan pada saluran. Setelah dua puluh menit, lanjutkan dengan menuangkan air panas dan lihat apakah masih tersumbat atau sudah lancar. Jika sudah lancar, Anda siap untuk menggunakan toilet kembali. Jika tidak, ulangi prosesnya sekali lagi.

  • Menggunakan Sikat Toilet

Cara Ini mungkin agak sedikit tidak begitu menyenangkan, tetapi jika memang Anda benar-benar kesulitan dan tidak ada memiliki pendorong, ambil sikat toilet dan arahkan bulu sikat ke saluran pembuangan. Dengan Memompa ke atas dan ke bawah beberapa kali seharusnya bisa untuk melonggarkan penyumbatan sehingga dapat normal dalam waktu yang singkat.

  • Menggunakan Hanger Kawat atau Kawat Gantungan Baju

Jika Anda tidak dapat menghubungi jasa perbaikan saluran mampet, Anda dapat membuatnya sendiri dengan menggunakan gantungan baju kawat dari lemari Anda. Cukup luruskan gantungan sampai benar-benar lurus kecuali kailnya. Lalu, bungkus dengan kain kecil di sekitar kailnya untuk meminimalisir goresan atau kerusakan pada saluran dan, saat mengenakan sarung tangan karet. Dorong gantungan dengan perlahan ke saluran pembuangan sampai Anda menemukan penyebab penyumbatan. Begitu air sudah mulai mengalir, siram toilet beberapa kali untuk membersihkannya.

Jika kelima cara diatas masih belum berhasil untuk memecahkan masalah penyumbatan. Anda bisa memanggil layanan jasa Sedot WC. Khususnya jka anda berada di area Nganjuk, anda bisa menghubungi layanan Jasa Sedot WC Nganjuk CV SUMBER BARU. Dengan nomor telepon atau WhatsApp 081361070048, 085733544551.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *